Healthy Ads

Home » , , , » Obat alami yang dapat menyembuhkan Kanker Serviks

Obat alami yang dapat menyembuhkan Kanker Serviks

Written By Catatan Jhoni on Senin, 30 Oktober 2017 | 23.31

Infosehat - Memang banyak cara medis untuk mengobati kanker serviks, biasanya ada tiga pilihan penanganan utama, seperti operasi, radioterapi dan kemoterapi. Ada juga pengobatan dengan konsumsi obat kimia. Namun, penggunaan obat alami dipastikan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.


Cara mengobati kanker serviks melalui konsumsi obat-obatan dari tanaman dan bahan herbal lainnya. Beberapa bahan yang sudah dikenal di kalangan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan merupakan resep tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks. Bahan-bahan tersebut antara lain:

1. Daun Sirsak

Daun sirsak diketahui memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia. Selain bisa menyembuhkan berbagai penyakit nyeri sendi, asam urat, daun sirsak juga telah terbukti bisa menyembuhkan kanker serviks. 

Untuk mengambil khasiatnya, daun sirsak bisa direbus terlebih dahulu, lalu disaring. Hasil saringan tersebut bisa diminum untuk mengobati kanker serviks. Sebaiknya, air rebusan daun sirsak dikonsumsi dua kali sehari, setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

Daun sirsak juga diketahui bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya.

2. Kunyit Putih


Kunyit putih memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang organ reproduksi pada wanita. Tanaman ini bisa digunakan untuk pengobatan pada rahim, bagian kewanitaan seperti keputihan, nyeri haid, tumor. Kunyit putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kanker serviks. Untuk mendapatkan khasiatnya, kunyit putih direbus dan diambil air rebusannya.

Namun untuk mencegah terjadinya efek samping yang negative, sebaiknya sebelum penggunaan berkonsultasi kepada pakar herbal.

Kunyit putih disebut memiliki banyak khasiat lainnya yang sangat diperlukan oleh kesehatan manusia.

4.Tanaman Keladi Tikus

Tanaman keladi tikus merupakan jenis talas-talasan. Tanaman memiliki khasiat untuk penyembuhan kanker serviks.

Cara penggunaannya, keladi tikus dicuci bersih lalu direndam dalam air bersih, kemudian diperas dan diambil cairan perasannya. Perasan tersebut harus segera diminum untuk menghindari kontaminasi dari kotoran dan bahan berbahaya lainnya.

5. Daun Belimbing

Belimbing merupakan jenis tanaman yang mudah dijumpai di wilayah Indonesia. Hampir sama seperti tanaman keladi tikus, daun belimbing ini ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit kanker serviks.

Cara mengambil khasiat dari daun belimbing juga cukup mudah. Daun belimbing dipilih yang masih segar dan tidak cacat. Daun dicuci bersih lalu direndam dalam air. Kemudian daun belimbing diperas untuk mendapatkan cairannya. Hasil perasan daun belimbing segera diminum untuk menghindari kontaminasi dari bahan-bahan berbahaya dan kotoran.

6.Tapak Dara

Tanaman tapak dara memiliki senyawa khusus bernama vinkristin dan juga viblastin yang bisa membunuh sel kanker dan menghentikan penyebarannya.

Untuk penggunaannya, tanaman tapak dara dicampurkan dengan buah adas, kulit kayu pulasari, dan juga gula merah. Semua bahan tersebut lalu direbus secara bersamaan. Air rebusan bisa diminum setelah cukup dingin.

6. Sarang Semut Papua

Dewasa ini, jenis obat alami ini cukup mudah ditemui di hampir seluruh wilayah Indonesia. Meskipun namanya Sarang Semut Papua, anda tidak perlu harus ke Papua untuk mendapatkan jenis obat ini.


Sarang Semut ini memiliki kandungan antioksidan dan antikanker yang dapat menghentikan, menghambat, dan mencegah pertumbuhan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh. Untuk mengonsumsi obat alami ini, bisa dengan cara direbus. Sarang Semut Papua bisa dikonsumsi bersama air rebusannya, setiap hari.

Demikianlah beberapa obat alami yang bisa menyembuhkan kanker serviks. Cara mengolah,  memasak, dan mengonsumsinya perlu diperhatikan sekali agar tidak menimbulkan efek samping yang justru tidak bagus bagi kesehatan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik anda.. :-)

Komentar

Terpopuler

Iklan Sehat