Healthy Ads

Home » , , , , » Obat Alami dari Buah Pepaya

Obat Alami dari Buah Pepaya

Written By Catatan Jhoni on Senin, 23 Oktober 2017 | 17.09

Buah pepaya (istimewa)
Infosehat -Buah pepaya sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Selain rasa yang enak dan disukai, buah ini juga bisa menjadi obat alami berbagai penyakit. Pepaya juga bisa menjadi alternatif kita yang ingin sehat tanpa obat. Berikut adalah info obat alami dari buah pepaya yang berhasil tim SSS rangkum.


1. Anti inflamasi
Pepaya adalah obat alami bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama. Buah pepaya mengandung  enzim anti inflamasi yang dapat menghilangkan rasa sakit. Enzim ini juga berguna untuk pencegahan terhadap kanker.

2. Imunitas Tubuh
Pepaya mengandung Vitamin C dan vitamin A. Di dalam tubuh, senyawa ini (beta karoten) yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan imunitas (sistem kekebalan tubuh) dari dalam. Pepaya bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.

3. Menyehatkan tulang
Buap pepaya mengandung vitamin K yang berguna untuk kesehatan tulang. Kekurangan asupan vitamin K sering dikaitkan dengan masalah patah tulang. Konsumsi pepaya dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.

4. Bagus Bagi Penderita Diabetes
Satu buah pepaya berukuran sedang mengandung sekitar 4,7 gram serat. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. 

5. Mencegah Penyakit jantung
Buap pepaya mengandung serat, kalium dan vitamin yang membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Enzim yang terdapat dalam buah pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.
Seperti diketahui, peningkatan asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan natrium, merupakan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

6. Pencernaan
Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan.  Jika anda susah BAB, makan buah pepaya adalah solusi sehat yang alami.
Kandungan serat dan kadar air yang tinggi pada pepaya, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan menjadikan buang air besar lebih teratur, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.

7. Untuk Kesehatan Mata
Senyawa eaxanthin antioksidan yang ada dalam buah pepaya, bisa menyaring sinar cahaya biru berbahaya. Sehingga berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Dengan menumbuk pepaya dan penggunaannya pada luka dapat mempercepat penyembuhan dan mencegah infeksi daerah kulit terbakar.Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.

9. Pencegahan Asma
Beta karoten yang terkandung di dalam buah pepaya dapat mencegah resiko penyakit asma. Khasiat pepaya sama halnya seperti obat alami pencegah asma lainnya seperti brokoli, melon, wortel.

10. Menurunkan Berat Badan 
Enzim pada pepaya memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan juga menjadikan pembakaran lemak menjadi energi berlangsung dengan baik. Enzim ini lebih banyak terdapat dalam pepaya muda dibandingkan buah pepaya matang.

Demikian info sehat alami pepaya dan manfaat buah pepaya sebagai obat alami yang mudah dan murah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik anda.. :-)

Komentar

Terpopuler

Iklan Sehat