Healthy Ads

Home » , » Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui

Written By Catatan Jhoni on Rabu, 03 Februari 2016 | 22.19

infosehat - Pisang adalah buah yang tidak sulit dijumpai. Dari pasar tradisional sampai pasar modern, hampir pasti kita bisa melihat buah pisang dijajakan. Bahkan kalau di desa, pisang menjadi tanaman favorit untuk memenuhi lahan pekarangan atau di belakang rumah. Namun, tahukan kita bahwa, ternyata buah pisang memiliki banyak khasiat. Berikut informasi yang berhasil dihimpun tim infonatural

1. Tekanan Darah Stabil

Di dalam buah pisang terdapat kandungan zat yang disebut potasium. Zat ini bisa membantu melancarkan aliran oksigen ke otak. Untuk kamu yang menderita darah tinggi maupun darah rendah, makan buah pisang dalam jumlah yang cukup dapat membantu menjaga agar tekanan darah lebih stabil. 

2. Rasa Mual Hilang
Mual itu sesuatu yg sangat mengganggu,apalagi kalau kita baru banyak kerjaan yang harus segera diselesaikan. Kamu pasti merasa gak nyaman banget tuh,bikin kerja jadi gak fokus.

Kamu bisa membuat banana milkshake yg dicampur dengan madu.Milkshake ini akan membuat mual kamu berkurang bahkan hilang.Hal tersebut dikarenakan di dalam pisang banyak terdapat vitamin yg akan mengisi kekurangan di dalam tubuh kamu sehingga mual jadi berkurang.


Selain itu,madu yg kamu tambahkan dalam milkshake akan menaikkan kadar gula dalam darah.Dan,susu akan menambah cairan dalam tubuh sehingga kamu menjadi segar kembali.

3. Makanan Pendamping Asi
Apakah kamu sering stres dikarenakan skripsi yg tak kunjung selesai?Atau depresi ditinggal kucing kesayangan yg mati dikarenakan makan roti?Tenangkan pikiran dan hatimu, mungkin kamu perlu banyak istighfar tuh.

Kalau udah istighfar, kamu bisa coba makan jajanan dengan bahan dasar pisang.Entah itu es pisang ijo,pisang goreng krispi,pisang molen,pisang keju,atau pisang dalam genggaman. Pokoknya makanan yg jumlah pisangnya itu banyak.

Tetapi kenapa harus pisang?Dikarenakan,di dalam pisang itu terdapat banyak potasium. Nah,orang stres itu kadar potasiumnya akan turun sehingga mengganggu kadar air dan detak jantung jadi tidak teratur.

Selain itu,makan pisang juga bisa membuat kamu jadi lebih tenang lho.Dikarenakan,di dalam pisang ada zat bernama triptofan.Triptofan ini akan membantu tubuh utk mengeluarkan hormon serotonin,sebuah hormon yg bisa membantu kamu memperbaiki mood.
 
4.  Bisa Hilangkan Bad Mood
Premenstrual Syndrome yang dihadapi kaum hawa bisa mengakibatkan bad mood. Hali itu terjadi akibat perubahan hormonal dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah pisang minimal dua buah setiap hari bisa membantu mengembalikan good mood. Hal itu dikarenakan dalam buah pisang terdapat vitamin B6 yang dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah. Di mana hal tersebut akan bisa memengaruhi kondisi hati atawa perasaanmu.

5. Pertolongan Pertama pada Anemia
Mengonsumsi pisang setiap hari dapat membantu mengatasi anemia. Tubuh penderita anemia yang sangat membutuhkan kandungan zat besi dapat dipenuhi dengan zat besi dari buah pisang yang tergolong tinggi. Kandungan zat besi dari buah pisang tersebut akan membantu tubuh kamu memproduksi hemoglobin secara maksimal. 

6. Mempercepat Penyembuhan Luka
Pisang juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dikarenakan kemampuan tubuh saat proses pembekuan darah akan meningkat.

7. Atasi Maag

Pisang mampu menetralkan keasaman dalam lambung serta memperkecil terjadinya iritasi dengan cara melapisi permukaan lambung. Bagi kamu sedang menjalankan program diet atau mungkin sering telat makan karena tuntutan pekerjaan atau kesibukan, mengonsumsi buah pisang bisa menjadi solusi yang murah, mudah dan alami. Caranya dengan mengonsumsi pisang dilakukan pengolahan terlebih dahulu. Jika kamu termasuk orang dengan keluhan maag, mengonsumsi saat maag kambuh tergolong aman.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik anda.. :-)

Komentar

Terpopuler

Iklan Sehat